Sondag 13 Januarie 2013

Seks Pria dan Wanita di Hari Tua? Ini 8 Perbedaannya

Seks di Usia Tua
Area Koplak  - Diantara pria dan wanita terdapat kesenjangan dalam hubungan seksual. Pria lebih aktif secara seksual dalam jangka waktu yang lebih lama dibandingkan wanita.

Stacy Tessler Lindau, MD dan Natalia Gavrilova, PhD, peneliti dari University of Chicago melaporkan hasil penelitiannya secara online di BMJ, seperti dilansir dari medpagetoday :

1. Setelah menginjak usia 30 tahun, seorang pria masih akan aktif secara seksual selama 35 tahun, sementara wanita akan aktif selama 30 tahun lagi.

2. Setelah menginjak usia 55 tahun, kebanyakan pria hanya dapat mengharapkan 15 tahun untuk aktif secara seksual. Sedangkan wanita akan aktif secara seksual selama 10 tahun.

3. Perbedaan seksualitas antara pria dan wanita paling mencolok adalah ketika keduanya berada pada usia 75 dan 85 tahun. Pria yang masih aktif secara seksual di usia tersebut sebanyak 38,9 persen sedangkan wanita sebanyak 16,8 persen.

4. Para peneliti juga menemukan bahwa orang yang lebih sehat ketika muda akan aktif secara seksual lebih lama ketika tua. Pria lebih aktif dalam masalah seksualitas dibanding wanita untuk sebagian besar hidupnya.

5. Secara keseluruhan, pria lebih mungkin untuk aktif secara seksual, memiliki kehidupan seks yang berkualitas dan tertarik pada seks daripada wanita.

6. Prevalensi aktivitas seksual pria di usia menengah terus menurun dari waktu ke waktu, dan penurunannya lebih drastis pada wanita.

7. Sementara itu, minat pada seks stabil untuk pria sepanjang hidupnya, tetapi pada wanita akan menurun secara signifikan di pertengahan usia 60 tahun.

8. Kepuasan seksual pada wanita menurun dikarenakan masalah kekeringan vagina atau nyeri selama hubungan seksual.

Peneliti mengatakan kesenjangan antara pria dan wanita dalam masalah seksualitas memang besar, tetapi dapat saling memperkecil perbedaan tersebut dengan menciptakan kemitraan seksual yang baik diantara pasangan.

Menjaga kemitraan yang baik dalam berhubungan seksual dari sejak awal pernikahan, akan membuat hubungan seksual Anda bersama pasangan tetap stabil hingga kemudian hari.

Geen opmerkings nie:

Plaas 'n opmerking